Kebiasaan Baik Musisi

Kebiasaan Baik Musisi

Musisi oh Musisi… Banyak orang menganggapmu sebagai sekumpulan anak muda yang suka berfoya-foya, hura-hura, bukan pekerja keras, mempunyai pola hidup yang tidak teratur, dan predikat-predikat lain yang melekat pada musisi. Kok gitu ya? Kita akan membahas tentang kebiasaan baik musisi atau kebiasaan musisi yang positif.

Mungkin orang-orang yang menilai seperti itu melihat dengan sebelah mata dan dari 1 sudut pandang saja.. coba melihat dengan 2 mata dan melihat dari beberapa sudut pandang, maka mereka akan mendapatkan pendapat-pendapat baru yang sama sekali berbeda…

Ingat!!! Kita disini membahas tentang Musisi yang Profesional yang berkomitmen, mempunyai visi dan misi, dan selalu TAKE ACTION.

Menyenangkan sekali rasanya saat bertemu Musisi yang Profesional, seorang Musisi yang Profesional pasti mempunyai Emosi yang Stabil (baca juga Musik dan Emosi), pasti Ramah (baca juga Musisi harus Ramah), mempunyai raga yang Sehat (baca juga Musisi harus Sehat).

Kebiasaan Baik Musisi sebagai berikut:

1. Selalu Belajar, sehingga Mempunyai Wawasan yang baik

Wawasan mereka tentang Musik atau Sosial, Politik, Ekonomi, Kebudayaan patut diasungi jempol. Lah kenapa mereka (Musisi) mempunyai wawasan yang begitu luas? itu secara langsung atau tidak langsung sudah menjadi tuntutan bagi para Musisi untuk selalu mengembangkan kemampuannya dalam mencipta karya (lagu). Dengan bertambahnya wawasan maka berbagai ide dalam mencipta karya musik (lagu) juga semakin banyak.

2. Giat Bekerja dan Berkarya

Kita harus bisa memposisikan Musik itu sebagai Pekerjaan atau Hobby, Kenapa? Biar nanti ada Prioritas, dan agar kedua-duanya (Musik sebagai Hobby dan Pekerjaan) bisa berjalan semua. Kalau Teman-teman sudah menetapkan Prioritas, maka Teman-teman bisa menyikapinya.

Musisi yang baik harus mempunyai pekerjaan yang nyata, baik dibidang musik atau bidang pekerjaan yang lain. Kenapa? karena untuk menjadi seorang Musisi dibutuhkan pendanaan berupa materi (uang), bayangin aja peralatan dan perlengkapan seorang musisi seperti gitar, keyboard, drum dll, dan itu butuh uang untuk mendapatkannya. Maka Musisi harus bekerja keras untuk mendapatkan peralatan dan perlengkapan nya.

Setelah mendapatkan peralatan-perlengkapan, langkah selanjutnya adalah berkarya. Bukan seorang Musisi kalau tanpa karya. Musisi dikenal dari karyanya (Bongky BIP).

3. Bersosialisasi dengan baik

Jauhkanlah sifat-sifat iri, dengki, hasut, fitnah. karena sifat itu akan menjauhkan kita dari masyarakat. Apalah arti seorang Musisi tanpa Masyarakat/orang-orang yang menyukai dan mendukungnya? tak berarti…

Musisi yang baik mempunyai kemampuan bersosialisasi dengan lingkungan dengan baik, karena sebenarnya Gelar Musisi itu sendiri adalah pemberian dari Lingkungan/Masyarakat yang mengenal karya seni (lagu) kita.

4. Mendekatkan diri dengan Pencipta

Aspek Spiritual adalah faktor utama yang membuat seorang Musisi mendapatkan Kesuksesan. Karena hanya dengan ijin-Nya semua mungkin terjadi, termasuk kesuksesan seorang Musisi.

Jika ada yang bertanya “banyak Musisi yang jauh dari Pencipta tapi masih Sukses, kalau begitu apa bedanya antara Dekat atau Jauh dari Pencipta?” ya jelas ada bedanya, Musisi yang Dekat dan Jauh dari Pencipta mempunyai kesempatan yang sama untuk mencapai kesuksesan, bedanya adalah ketenangan bathin ketika mencapai Kesuksesan…

 

Itulah beberapa kebiasaan baik musisi yang profesional yang patut ditiru..

Pasti Bermanfaat…

SMANGAD!!!