Musik = Hobby = Mahal

Musik = Hobby = Mahal

Musik adalah salah satu dari sekian banyak jenis seni yang paling banyak digemari oleh masyarakat, dari anak kecil sampai orang tua, dari dahulu sampai  sekarang. Musik adalah mengenai nada-nada yang terssusun secara harmonis. Musik terbagi menjadi aliran-aliran musik (genre), yang tiap genre mempunyai ciri khusus, dan ciri khusus itu pula yang membagi masyarakat akan kesukaan terhadap 1 genre tertentu. Nanti akan dijelaskan tentang hobby musik (music hobby).

Sedangkan Hobby adalah kesukaan terhadap sesuatu, dan dilakukan secara berulang-ulang. Hobby juga bermacam-macam, ada yang Hobby Olah raga, Game, Belajar, Modifikasi,  bahkan sampai Musik. Asalakan Hobby itu positif, Its Ok… boleh dikerjakan dan pastinya akan bermanfaat bagi orang yang menjalankkannya.

musik dan gitar

Hobby memainkan alat musik atau lebih khususnya Hobby memainkan gitar adalah Hobby yang sangat merakyat di penjuru dunia.. bagaimana tidak, coba Anda lihat hampir disetiap jalan, Anda akan menemui gitar, apakah gitar itu milik pengamen jalanan, atau gitar yang dijual di toko, pasti alat musik gitar yang paling banyak  di temukan disekeliling Kita. Bahkan di toko alat musik sendiri, alat musik yang paling banyak dijual adalah gitar, itu menandakan bahwa peminat alat musik gitar ini sangat banyak. Ok, Kalau Kita menyelidiki para pemain alat musik gitar, yang notabene bermain gitar adalah hobbynya, maka Kita akan mendapatkan bahwa mereka mengeluarkan banyak Duit untuk tetap terus Enjoy dan Survive pada Hobby nya. Pengeluaran demi pengeluaran mereka gunakan untuk membeli:

  • Alat musik, sudah pasti pemain gitar harus mempunyai alat musik sendiri agar tetap bisa berlatih dan memainkan gitar atau mengasah skill bermain gitar. Kalau harga gitar sangat beragam, untuk gitar elektrik produksi lokal yang dijual di toko musik harganya bisa mulai 1 juta sampai 5 juta. Modal yang lumayan Mahal untuk pecinta Hobby gitar.
  • Acceccories/Gear (Perlengkapan tambahan), permainan gitar akan lebih seru jika dapat menghasilkan jenis sound (suara) yang bermacam-macam. Effect adalah alat untuk mengubah suara gitar yang awalnya Clean menjadi beragam, misalnya ada Effect Distorsi, Delay, Reverb, dan Simulator-simulator yang lainnya. Bayangkan 1 Effect gitar misalnya berharga 1 juta, kalau Kita membutuhkan lebih dari 1 Effect, berapa yang Duit harus Kita keluarkan? WOW…. Selain Effect Gear/Accessories/Perlengkapan lain yang dibutuhkan misalnya, Strap, Guitar Case, Pick, Pick Up, Ampli/Sound monitor dll.
  • Style, Setiap musik mempunyai Style (gaya) tersendiri, mulai dari Gaya rambut sampai cara berpakaian. Karena dengan mereka mempunyai style seperti yang tercermin dalam musik yang disukainya, mereka akan bertambah kepercayaan dirinya… Anda boleh percaya atau tidak untuk hal yang satu ini!!!
  • Komunitas. Untuk menunjang eksistensi mereka terhadap Hobby bermusik, komunitas (perkumpulan) menjadi salah satu ajang untuk membuktikannya. Acara dalam komunitas bisa Sharing, Jamming Session, dan Pementasan Musik.

hobby bermain gitar

Semoga Anda tergugah setelah mengetahui kebenaran tentang Hobby Musik, agar lebih berhemat dan bisa menabung untuk mendapatkan semua yang diperlukan ketika terjun dalam Hobby ini. Anda harus Full untuk terjun didalam Hobby Musik, karena pengorbanan Anda akan Banyak dan seharusnya juga Anda akan mendapatkan hasil yang sama banyak dengan pengorbanan Anda dengan melihat peluang yang ada di dalamnya. Untuk akhir dari tulisan ini Saya menghimbau kepada Teman-teman semua agar menjadikan Hobby sebagai prioritas secunder dalam hidup Anda. Jadikan menuntut ilmu di sekolah menjadi prioritas utama, karena itu adalah tugas Anda. Nah, Setelah Teman-teman lulus Sekolah dan dari Hobby Musik sudah menghasilkan Duit, maka Teman-teman boleh memikirkan lagi tentang prioritas yang harus didahulukan. Banyak juga orang yang hidup dari Hobby bermusik 🙂   Semoga bermanfaat.   SMANGAD!!!

Leave a Reply

*